Pos Keamanan Covid-19 Kecamatan Kobalima Timur Malaka NTT

ALAS. Senin, 20/4/2020. Untuk menanggulangi Virus Corona (Covid-19) yang lagi menular dan sangat mematikan ini, Pemerintah Kecamatan Kobalima Timur mengadakan pos penjagaan atau pos siaga di setiap titik masuk Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kobalima Timur. Pembuatan pos penjagaan ini secara gotong royong yaitu oleh RT, RW dan warga. Pembuatan masing – masing pos di pimpin oleh Kepala Dusun.

Untuk memperlancar kegiatan penjagaan atau awasi masyarakat, terhadap covid-19 yang sangat mematikan ini, semuanya di danai dengan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2020. Jelas salah satu Kepala Dusun wilayah Desa Alas. Setiap Desa memberikan bantuan ADD Seratus Juta dari empat Desa yang ada di Kecamatan Kobalima Timur. Papar Dusun tersebut selanjutnya.

Kegunaan ADD yang di sumbangkan adalah untuk membeli perlengkapan alat – alat medis, membiayayi atau intensif bagi petugas yang sudah di pilih atau tim keamanan penjagaan pos (relawan yang sekitar 40 orang, Linmas, RT, RW dan lain sebagainya) atau yang sudah di pilih dalam rapat bersama, dan tim yang sudah di bentuk ini menjaga selama tiga bulan (April, Mei, Juni), pokoknya kita lihat saja apabila selama tiga bulan kedepan ini, covid-19 belum berakhir, berarti harus diperpanjangkan lagi waktunya, itu pun kita dengar himbauan dari pemerintah pusat, dan mereka yang sudah di pilih kita akan bekali dengan Surat Keputusan (SK) Oleh Camat Kobalima Timur bersama tim, pada 10-4-2020 yang lalu di Aula Serbaguna Desa Alas. Jelas salah satu anggota aparat Desa Alas.

Untuk memutuskan mata rantai covid-19 pemerintah menghimbau agar masyarakat selalu jaga diri sesuai dengan aturan-aturan kesehatan seperti selalu pakai masker, saat beraktifitas atau keluar rumah, jaga jarak, tidak boleh berkumpul atau membuat acara. Kegiatan yang kalau masih bisa di tunda, tunda dulu… atau di tiadakan! selama covid-19 masih menular. admin

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*