Keluhan Masyarakat akan Jaringan Telkomsel Di Batas Negeri RI – RDTL Kobalima Timur Malaka NTT

alas.desa.id//. Di Wilayah Perbatasan Republik Indonesia (RI) – Republik Demokrat Timor Leste (RDTL) sudah di bangun Tower Telkomsel. Sejak awal dibangunnya Tower Telkomsel beberapa tahun yang lalu, jaringannya sangat bagus dan menjangkau sampai batas negara tetangga Republik Demokrat Timor Leste. Tower Telkomsel ini di bangun di Wilayah Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka NTT Dusun Aimalirin, Kampung Kota Ulun. Setelah selesai di bangun Tower Telkomsel tersebut sempat mengalami kerusakan yang fatal (patah di tengah) akibat pengaruh cuaca buruk. Kata seorang warga kampung Kota Ulun tersebut.
Kini Jaringan Telkomsel hanya bisa dapat di tempat tertentu, kita mau telepon, cari informasi dan lain sebagainya harus cari di tempat yang tinggi atau bukit, supaya bisa terkoneksi. Jelas seorang warga Dusun Fatuha yang merupakan pintu batas kedua negara RI – RDTL setelah Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin – Indonesia. Selanjutnya papar seorang warga tersebut, ia sangat prihatin dengan jaringan Telkomsel yang begitu lambat dibandingkan dengan jaringan Timor Telkom dan Jaringan Telemor yang begitu kencang sampai menjangkau wilayah kita Indonesia, padahal mereka baru merdeka, seperti pepatah hanya merdeka baru Seumur Jagung.
Jaringan Timor Telkom dan Jaringan Telemor yang punya negara Tetangga RDTL tersebut, di situasi saat ini memang sangat menjangkau di wilayah perbatasan Kobalima Timur. Selasa, 31/3/2020. Admin

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*