Bangunan Pasar Tradisional Alas

Foto: Bangunan Pasar Tampak Depan
Tampak Depan
Foto: Bangunan Pasar Tampak Depan
Foto: Bangunan Tampak Depan. 

alas.desa.id//Sabtu, 16 Februari 2019. Bangunan Pasar Tradisional Alas. Bangunan ini dibangun pada Tahun 2018 yang lalu, yang berlokasi di Kompleks Kantor Pemerintahan Desa Alas, di samping Aula Serbaguna Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka NTT. Bangunan ini dibangun melalui Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Bagi Usaha Mikro, dalam Pekerjaan Revitalisasi Pasar Rakyat Yang Di Kelola oleh Koperasi di Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Pasca Bencana Kabupaten Malaka.

Struktur Bangunan yang dibangun adalah: tujuh (7) ruang kamar, satu (1) unit bangunan umum, satu (1) unit Tank Air, satu (1) unit bak sampah, satu (1) dan satu unit WC gandeng. Bangunan ini di Danai dengan Dana APBM (Dipa Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia). Dengan Dana sebagai berikut: Rp 837.456.634,00 (delapan ratus tiga puluh tujuh juta empat ratus lima puluh enam ribu enam ratus tiga puluh empat rupiah). Tahun Anggaran 2018.

Bangunan ini dikerjakan oleh CV. Konstruksi Indah. Jl. Air Lobang III, No. 5, Sikumana-Kupang. Waktu pelaksanaan: 120 (seratus dua puluh) Hari Kalender: Mulai kerja, tanggal 10 Juli 2018 sampai tanggal 7 November 2018.

Seperti yang sudah di ketahui bahwa sesuai dengan jadwal kalender, bangunan ini sudah selesai di bangun dan siap di serahterima kan kepada pemerintah Desa Alas oleh pemerintah Kabupaten Malaka, dalam hal ini oleh Kepala Dinas Koperasi Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Pasca Bencana Kabupaten Malaka, untuk siap di gunakan oleh masyarakat Desa Alas, pada umumnya seluruh masyarakat Kecamatan Kobalima Timur. Namun dalam kondisi bangunan yang ada sekarang, belum digunakan sebagian bangunannya sudah rusak atau cet-cetnya yang sudah di cet, sebagiannya sudah pudar dan tembok-temboknya ada yang sudah retak dan rusak serta pintu-pintu kamar ada yang sudah tidak berfungsi lagi, alias rusak. Admin

Foto: Tujuh (7) ruangan kamar
Foto: Tujuh (7) ruang kamar
  • Foto: Tank Air
    Foto: Tank Air
    Foto: Ruang WC
    Foto: WC Gandeng

     

Foto: Ruangan Kamar yang pintunya sudah rusak
Foto: Cet tembok tampak belakang yang pudar
Foto: Cet yang sudah pudar
Foto: Konsen pintu yang temboknya sudah rusak
Foto: Konsen pintu yang temboknya sudah rusak

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan