Kelompok Komunitas Basis (Kombas) Moris Hamutuk Lakuran

Foto: Anggota Kelompok Moris Hamutuk Lakuran
Foto: Kelompok Moris Hamutuk Lakukaran
Foto: Anggota Kelompok Moris Hamutuk  Lakuran
Foto: Kelompok Moris Hamutuk Lakukaran

alas.desa.id/ Senin, 11 Februari 2019. Pembentukan kelompok Komunitas Basis (Kombas) oleh Pengurus CUKS (Kredit Union Kasih Sejahtera Kecamatan Kobalima Timur. Pembentukan kelompok Kombas ini berlangsung di Dusun Lakuran, Kampung Haelet (di rumahnya Bapak Herman) Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT. Dan Jumlah anggota serta pengurus adalah; laki-laki 5 orang, perempuan 12 orang dan pengurusnya adalah; Petrus Nahak (Ketua), Maria H. Rouk (Sekretaris) dan Viktoria Abuk (Bendahara).
Kelompok ini dibentuk melalui musyawara bersama, terutama untuk memberi nama kelompok kombas tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi daerah sekitar, agar memiliki tujuan dan arah hidup yang jelas terutama kesejahteraan hidup dalam kelompok kombas tersebut. Setelah diskusi bersama beberapa menit akhirnya mereka sepakat memilih nama kombas tersebut adalah Kombas Moris Hamutuk Lakuran (hidup bersama tidak ada kekurangan). Dalam diskusi selanjutnya pengurus menjelaskan tentang rencana kredit di CUKS, kapan atau bilamana kita credit dan prosedur-prosedus bagi anggota yang baru bergabung atau yang baru mengikuti pendas (Pendidikan Dasar, dan juga tentang bagaimana caranya agar jangan ada kelalaian dalam kredit. dan salah satu cara yang mereka jelaskan adalah Arisan DAN Iuran. Dengan adanya arisan dan iuran per bulan, pasti akan saling membantu untuk yang terlambat dalam membayar angsuran.
Tujuan dari pembentukan Kombas ini adalah membentuk mental anggota kelompok untuk saling tolong menolong, sabar dalam kasih melalui hidup bersama dan mandiri dalam kasih sejahtera. admin

Foto: Anggota Kelompok Moris Hamutuk Lakuran
Foto: Pengurus memberikan arahan tentang pentingnya pembentukan mental melalui kerja kelompok
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan