Harus Berbahasa Inggris

alas.desa.id//Rabu, 6 Februari 2019. Kepala Sekolah SMP Negeri Metamauk, memberikan arahan kepada para staf guru, sekaligus menjelaskan tentang tata cara belajar Bahasa Inggris yang baik dan benar serta mudah dimengerti. Arahan dan penjelasannya berlangsung di ruangan kelas IX-A. Dalam arahan dan penjelasan tersebut, kepala sekolah tegaskan bahwa Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional, kita jangan ketinggalan zaman dan mati langkah kenapa orang lain bisa kita tidak bisa, kita adalah guru diberanda batas RI-RDTL dan pada umumnya sekolah-sekolah yang ada di batas seperti Sekolah kita SMP Negeri Metamauk, SMPK Kobalima Alas, SMP Negeri Kota Biru dan SMA Negeri Alas, semua guru harus bisa berbahas Inggris, walaupun dia bukan sarjana Bahasa Inggris di bandingkan dengan yang sarjana Bahasa Inggris, ada kemauan pasti ada jalan dan di jelaskan lagi bahwa belajar Bahasa Inggris itu mudah contohnya setiap hari kita cukuk hafal lima kata lama kelamaan akan jadi bisa, seperti kata orang Allah bisa karena Biasa. Katanya.

Sesuai dengan Pergub NTT Nomor 56 Tahun 2018 Tentang Hari Berbahasa Inggris. Aturan ini dikeluarkan oleh gubernur, guna mendukung pariwisata sebagai sektor unggulan di provinsi yang berbasis kepulauan.

Bahasa Inggris akan digunakan oleh seluruh masyarakat NTT, satu hari dalam seminggu yaitu setiap hari Rabu. Tujuan dikeluarkan peraturan ini untuk menjadikan bahasa Inggris sebagai salah satu media komunikasi dalam aktivitas perkantoran maupun kehidupan sehari-hari di seluruh wilayah Kab. Malaka pada umumnya NTT, dan pada khsusnya lagi para guru yang bertugas di negeri batas karena mereka adalah pendidik para generasi penerus yang berada di daerah terdepan. Jelas Kepsek (lanjutan arahan dari Kadis PKPO Kab. Malaka.-admin

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan