KELOMPOK TANI SINAR SADAN-AIMALIRIN

alas.desa.id// Senin, 15 Januari 2018, Waktu Pukul 10.00 WITA. Penyuluh DBT Alas (Vinsensius Mali) yang sering di sapa Vmali oleh orang desa dan Kasi Tani Desa Alas (Yohanes Ulu) yang sering di sapa Yan oleh rekan kerjanya. Semangat kami sebagai Penyuluh dan Kasih Tani tidak pernah merasa lelah, karena itu semua adalah panggilan kami, dan akhirnya lokasi perkebunan yang berada di Inuk Ta,u, ujung Barat Dusun Aimalirin kami hanya bisa tempuh dengan jalan kaki, karena lokasi perkebunannya di luar jangkauan baik, kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.
Sebelum kegiatan atau aktifitas berlangsung, mereka sarapan dulu, dengan ubi kayu yang sesuai dengan kebiasaan di kebun, adalah bakar hingga stengah masak yaitu lima sampai sepuluh menit, agar kita jangan cepat lapar, selama aktifitas berlangsung, sebelum waktu makan siang.
Kelompok Tani Sinar Sadan di beri bantuan dana sepuluh juta rupiah oleh pemerintah Desa Alas dengan ADD. Kegunaan Dana yang diberikan untuk Kelompok Tani Sinar Sadan yaitu untuk membeli perlengkapan pertaniannya yaitu dua Tangki Semprot dan satu Gardus Roundup yang berisi dua belas botol, dan sisa dana dari pembelian bahan tersebut akan dibagikan untuk anggota kelompoknya sesuai dengan kesepakatan bersama (Jelas Rofinus)
Keseluruhan lahan kelompok Tani Sinar Sadan, untuk musim pertama semuanya akan di tanam kacang hijau dan untuk musim berikutnya pisang sudah menanti (jelas ketua)
Kelompok tani seperti ini perlu di dukung dan di beri semangat atau motifasi secara terus-menerus atau di perhatikan secara khusus oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah, agar apapun kendala yang mereka alami jangan di biarkan begitu saja, tetapi pemerintah memperhatikan secara serius, agar usaha mereka jangan sia-sia. Vmali

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*