KELOMPOK TANI HADOMI-FATUHA II

alas.desa.id// Senin, 15 Januari 2018. Ketua Kelompok Tani Hadomi (Blasius M) dan Kasi Tani Pemerintah Desa Alas (Yohanes Ulu) bersama anggota kelompok Tani Hadomi survei lokasi lahan pertanian yang berlokasi di Looklot (Luan Kobo) Dusun Fatuha II, sekaligus bersama anggota kelompoknya langsung melakukan pembersihan lahan perkebunannya. Lokasi perkebunan berada di jalur strategis (sabuk merah perbatasan RI-RDTL). Luas lahan perkebunan sekitar tiga hektar.
Kelompok Tani Hadomi di beri bantuan dana sepuluh juta rupiah oleh pemerintah Desa Alas dengan ADD. Kegunaan Dana yang diberikan untuk Kelompok Tani Hadomi yaitu untuk membeli perlengkapan pertaniannya yaitu dua Tangki Semprot dan satu Gardus Roundup yang berisi dua belas botol, dan sisa dana dari pembelian bahan tersebut akan dibagikan untuk anggota kelompoknya sesuai dengan kesepakatan (Jelas Blasius)
Keseluruhan lahan kelompok Tani Hadomi untuk tahun pertama semuanya akan di tanam lombok, bahkan sebagian lahan kebunnya sudah ada lombok yang di tanam dan siap untuk di panen (Jelas Blasius)
Harapannya ke depan kelompok tani seperti ini perlu di pantau terus oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah, agar apapun kendala yang mereka alami jangan di biarakan begitu saja, tetapi pemerintah memperhatikan secara serius, agar hasil pertaniannya bisa dapat memuaskan pada para petani terutama anggota kelompoknya. Vmali

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*