KELOMPOK TANI HADOMI-FATUHA I

alas.desa.id// Senin, 15 Januari 2018, waktu pukul 07.00 WITA Ketua Kelompok Tani Hadomi-Fatuha I (Herman L) dan Kasi Tani Pemerintah Desa Alas (Yohanes Ulu) bersama anggota kelompok Tani Hadomi-Fatuha I survei lokasi lahan pertanian yang berlokasi di Maubesi (bagian sebelah barat SDI Fatuha) Dusun Fatuha I, sekaligus bersama anggota kelompoknya langsung melakukan pembersihan lahan perkebunannya. Lokasi perkebunan berada di jalur umum bisa diakses dengan mudah, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Luas lahan perkebunan sekitar satu stengah hektar.
Kelompok Tani Hadomi-Fatuha I di beri bantuan dana sepuluh juta rupiah oleh pemerintah Desa Alas dengan ADD. Kegunaan Dana yang diberikan untuk Kelompok Tani Hadomi-Fatuha I yaitu untuk membeli perlengkapan pertaniannya yaitu dua Tangki Semprot dan satu Gardus Roundup yang berisi dua belas botol, dan sisa dana dari pembelian bahan tersebut akan dibagikan untuk anggota kelompoknya sesuai dengan kesepakatan bersama (Jelas Herman)
Keseluruhan lahan kelompok Tani Hadomi-Fatuha I untuk tahun pertama semuanya akan di tanam Ubi Kayu, untuk persiapan makanan babi yang akan di usahakan secara berkelompok.
Harapannya ke depan kelompok tani seperti ini perlu di perhatikan terus oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah, agar apapun kendala yang mereka alami jangan di biarakan begitu saja, tetapi pemerintah memerhatikan secara terus-menerus dengan serius, agar hasil pertaniannya bisa dapat memuaskan bagi para petani terutama anggota kelompoknya dan kita sebagai pemerhati terus mendorong para petani seperti ini agar ke depannya terus di tingkatkan. Vmali

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*