Kelompok Tani Setia Tani Webora

alas.desa.id// Selasa, 20 Desember 2017 Ketua Kelompok Tani Setia Tani (Alfons M) bersama anggota kelompoknya bekerja di kebun kelompoknya. Hari ini mereka bekerja membersihkan lahan dengan jumlah anggota yang hadir sekitar tujuh orang tambah ketua delapan orang dari jumlah dua puluh lima anggota kelompok yang ada, yang lain masih ada halangan atau kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan (Kata ketua kelompok)).
Kegiatan pemersihan lahan di mulai sekitar pukul 07.30 WITA yang berlokasi di Beirin, Dusun Webora. Walaupun kegiatan pembersihan lahan untuk hari pertamanya dengan kehadiran anggota yang tidak sampai stengah dengan jumlah anggota kelompok yang ada, mereka tetap semangat dan tetap lanjut kerja karena prinsip mereka waktu tidak menunggu kita, tetapi waktu terus berlalu, kita yang ada mewakili semua anggota kelompok kita, supaya pekerjaan kita jangan di tunda-tunda (jelas Alfons)
Kelompok ini diberi bantuan 10 juta rupiah oleh Pemerintah Desa Alas dengan ADD. Kegunaan ADD ini adalah untuk membeli kebutuhan anggota kelompok yaitu 2 Tangki Semprot dan 1 Gardus Roundup yang berisi 12 botol dan sisa dari itu di bagi untuk anggota kelompok, sesuai dengan kesepakan anggota kelompoknya (jelas Alfons M).
Kebun Kelompok Tani Setia Tani, untuk musim pertama mereka sudah rencanakan mau menanam jagung dan ubi, dan untuk musim kedua mereka rencanakan lokasi yang denga luasnya sekitar satu hektar ini, semuanya fokus untuk kebutuhan makanan babi yaitu ubi kayu yang akan ditanam pada keseluruhan luas lahan yang ada. Vmali

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*