Kelompok Tani Natar Hali Fatuha II

alas.desa.id// Selasa, 20 Desember 2017 Ketua Kelompok Tani Natar Hali (Martinus L) bersama anggota kelompok bekerja di kebun kelompoknya. Hari ini mereka bekerja membersihkan lahan dengan jumlah anggota yang hadir 13 dari jumlah dua puluh lima anggota kelompok yang ada.
Kegiatan pembersihan lahan di mulai sekitar pukul 09.45 WITA yang berlokasi di Natar Hali, Dusun Fatuha II, dan jarak perkebunan dengan kampung sekitar 3 km, yang biasa ditempuh dengan jalan kaki. Pembersihan lahan untuk hari pertama, kehadiran anggota lebih dari stengah dengan jumlah anggota kelompok yang ada. Anggota kelompok yang lain tidak ikut dalam pembersihan tersebut, karena ada halangan atau kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan, lain waktu bisa bergabung karena itu semua adalah untuk kepentingan kita bersama (Jelas Martinus)
Kelompok ini diberi bantuan 10 juta rupiah oleh Pemerintah Desa Alas dengan ADD. Kegunaan ADD ini adalah untuk membeli kebutuhan anggota kelompok yaitu 2 Tangki Semprot dan 1 Gardus Roundup yang berisi 12 botol dan sisa dari itu di bagi untuk anggota kelompok, sesuai dengan kesepakatan anggota kelompoknya (jelas Ketua)
Kebun Kelompok Tani Natar Hali untuk musim pertama mereka sudah rencanakan menanam Kacang Hijau dan ubi. Vmali

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*