Aktivitas SMPK “Diakui” Kobalima Alas Setelah Ujian Akhir Semester Ganjil Tahun 2017

alas.desa.id// SMPK Diakui Kobalima Alas merupakan suatu Lembaga yang di kelola oleh Yayasan Liurai malaka dan diapit oleh dua sekolah negeri yakni SMPN Metamauk dan SMPN Kotabiru dan di dukung oleh 10 SD yang terdiri dari 6 SDN dan 4 SDK yang ada di Kecamatan Kobalima Timur yang berada di beranda batas NKRI-RDTL.
SMPK Diakui Kobalima Alas merupakan sekolah swasta yang tertua dan sudah menghasilkan begitu banyak SDM yang di harapkan dibandingkan dengan dua sekolah Negeri yang ada di Kecamatan Kobalima Timur, dan kelulusannya bagus di setiap kali ujian nasional serta siswa baru setiap tahun semakin bertambah dengan siswa pindahan masuk dari kedua sekolah negeri tersebut.
Kegiatan ekstra yang dilakukan setelah ujian akhir semester adalah bakti sosial terpadu antara bapak ibu guru beserta siswa-siswinya membersihkan kompleks sekolah dan setelah pembersihan dilanjutkan dengan olahraga bersama dengan bermain bola voli di lapangan sekolahnya, walaupun dengan sarana dan prasara olahraga yang terbatas, siswa-siswi tetap bertahan sambil menanti gilirannya untuk mendapat bagian dalam permainan tersebut. Walaupun setiap kali bermain hanya dengan satu bentuk permainan saja (bola voli) tetapi mereka tidak pernah merasa bosan, justru semangat mereka semakin bertambah karena itu juga merupakan termasuk salah satu permainan dalam bentuk olahraga fisik dan penyegaran tubuh dan juga mereka sadar bahwa sekolah swasta pasti punya keterbatasan dalam hal sarana dan prasarana olahraga dan hanya kelebihannya sekolah swasta adalah kedisiplinannya bagus dan anak-anaknya bisa diperhatikan secara keseluruhan karena keterbatasan siswa. (kata salah satu siswanya). Vmali Alfa

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*