Pelantikkan Tim Penggerak PKK Desa Alas

alas.desa.id// Pembaharuan susunan lembaga desa demi mencapai harapan bersama dalam membangun Desa Alas sangat penting. Peranan kaum perempuan juga sangat dibutuhkan keterlibatannya dalam membangun desa menuju arah yang lebih baik. Dan pada hari Sabtu (25/02/2017) kemarin telah dilaksanakan kegiatan pelantikan Tim Penggerak PKK oleh Kepala Desa Alas “Cyprianus Nahak Bauk” dengan srtuktur kepengurusannya; Martha Bete (Ketua); Margareta Abuk (Wakil); Maria Ansila Boe (Sekretaris 1); Emerensiana Rafu (Sekretaris 2); Meliana Funan (Bendahara 1); Margareta Moru (Bendahara 2); Regina Hoar (POKJA I); Hildegardis Tahan (POKJA II); Margareta Najumanas (POKJA III); Antonia Tanesi (POKJA IV); serta kelompok-kelompok dusun, RT/RW sampai pada kelompok 10-20 rumah dengan jumlah semua pengurus dan anggota PKK Desa Alas sebanyak 64 orang.

Dalam arahannya “Cypri Nahak” mengharapkan agar TP PKK yang sudah dilantik berperan penting, juga menjadi ujung tombak bahwa peranan seorang ibu untuk membangun keluarga, di desa itu dibangun dari keluarga, kalau keluarga sejahtera, keluarga sehat, keluarga mandiri maka desa juga dengan sendirinya menjadi sejahtera. Sesuai strukturnya bahwa ada 4 Kelompok Kerja (POKJA) maka kelompok ini dibentuk untuk bekerja. Pemerintah siap mendukung dan mensupport dan memberdayakan PKK yang kegiatan dan programnya mendukung program pembangunan pemerintah desa Alas terutama terkait dengan pangan, sandang, kebersihan lingkungan dan jenis kegiatan lainnya harus aktif dan dihidupkan kembali. Tim PKK harus menjadi panutan, menjadi contoh bagi ibu-ibu yang lain dengan karakter dan kelakuannya ditunjukkan bagi masyarakat.

Kuncinya harus ada/buat program PKK yang diusulkan untuk didanai oleh Dana Desa. Yang terpenting jangan disalahgunakan dana yang dianggarkan sebab tujuan dari setiap lembaga desa adalah merubah pola dan taraf hidup masyarakat untuk mandiri menuju kesejahteraan yang diharapkan. Dan dana yang diberikan sesuai kelompok/bagiannya terutama berkaitan dengan kerajinan dan keterampilan ibu-ibu PKK dalam mengola bahan-bahan lokal/potensi desa yang dimiliki untuk dijadikan usaha produktif masyarakat. Admin Desa Alas

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*