RAPAT PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA ALAS PERIODE 2017-2022

Rapat Penetapan dan Pengundian Nomor Urut

dokumen-berita-terkini-sabtu

Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Alas Periode 2017-2022
Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Alas Periode 2017-2022

alas.desa.id//Indonesia merupakan Negara Demokrasi, dalam Konstitusi negara mengatur bahwa setiap orang mempunyai hak untuk memilih dan dipilih. Dimana dalam berdemokrasi setiap warga negara perlu memahami asas-asas demokrasi; langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber jurdil).

Saat ini Desa Alas sementara menjalankan proses demokrasi dalam pemilihan Kepala Desa Alas periode 2017-2022. Proses ini sudah berjalan selama kurang lebih 2 bulan (Oktober, November) yang akan berpuncak pada tanggal 22 Desember 2016 mendatang.

Proses Pemilihan Kepala Desa Alas, mulai dari persiapan awal pemutakhiran data pemilih, pendaftaran bakal calon, verifikasi berkas/persyaratan sampai seleksi bakal calon melalui beberapa tahapan ujian tulis dan wawancara oleh panitia tingkat Kabupaten. Dari lima orang bakal calon diantaranya; Quido Asa, Bazilius Naikofi, Adrianus Nahak, Nikodemus Leki Berek dan Cyprianus Nahak yang mendaftar dan mengikuti seleksi, yang lolos seleksi hanya tiga orang diantaranya; Adrianus Nahak, Nikodemus Leki Berek dan Cyprianus Nahak.

 

Sesuai hasil seleksi tersebut maka pada hari ini (10/12/2016) telah dilakukan Penetapan dan sekaligus Pengundian Nomor Urut dengan hasilnya sebagai berikut Nomor Urut 1 : Adrianus Nahak, Nomor Urut 2 : Nikodemus Leki Berek dan Nomor Urut 3 : Cyprianus Nahak.

Dalam rapat tersebut, Camat Kobalima Timur (Wens Leky) sekaligus Pj. Kepala Desa Alas dalam arahannya menegaskan bahwa berdemokrasilah yang sehat. Pertahankan nilai-nilai budaya dan tradisi adat istiadat kita sehingga proses ini bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai tanpa ada intimidasi terhadap masyarakat agar  masyarakat bisa memberikan pilihan sesuai hati nurani mereka.

Secara demokrasi perbedaan itu adalah hal yang wajar dan memang harus ada. Dalam hal tersebut maka kami penyelenggara bersama masyarakat sangat mengharapkan kerja sama dari semua pihak agar proses pemilihan ini bisa berjalan dengan baik. “tutur” Ferdinandus Loe (Ketua Panitia).

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*