LAYAKKAH KONDISI INI DALAM MENJAMIN MUTU PENDIDIKAN DI DAERAH PERBATASAN?

Bangunan (Ruang Kelas) Darurat SMA Negeri Alas
Ruang Darurat SMA Negeri Alas (Jumat, 09/12/2016)
Ruang Darurat SMA Negeri Alas  (Jumat, 09/12/2016)

alas.desa.id// Sudah enam (6) tahun SMA Negeri Alas berdiri tetapi kondisi dan keadaannya tidak pernah berubah. Kondisi bangunan SMA Negeri Alas sangatlah jauh dari kelayakkan. Sebagai pertanyaan reflektif “Adakah rasa peduli dari Pemerintah dan pihak-pihak terkait, terhadap kondisi ini”? Mutu pendidikan suatu sekolah tergantung pada ketersediaan fasilitas yang memadai yang harus dan segera ditangani pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya Desa Alas Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka-NTT.

 

SMA Negeri Alas merupakan salah satu Sekolah yang letaknya di daerah perbatasan RI-RDTL. Maka sangatlah perlu kondisi dan keadaannya ini ditingkatkan terutama dalam peningkatan bangunan/gedung sekolah dan fasilitas lainnya. Hal ini sudah diusulkan oleh Sekolah melalui Kepala Sekolah dalam Musyawarah Desa, Musyawarah Kecamatan bahkan sampai Musyawarah Kabupaten selama dua (2) tahun berturut-turut (2015, 2016) tetapi hingga kini (09/12/2016) belum ada realisasi.

Pihak sekolah dan masyarakat Kecamatan Kobalima Timur terus berharap semoga kondisi sekolah ini bisa diperbaiki mulai dari bangunan fisik; Ruang Guru, Ruang Kelas, Perpustakaan sampai pada fasilitas praktikkum lainnya sehingga output SMA Negeri Alas secara kompetensi betul-betul teruji dan mampu bersaing secara Nasional bahkan Internasional karena SMA Negeri Alas merupakan sekolah yang terletak di daerah perbatasan (RI-RDTL).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*