REALISASI APB DESA ALAS TAHUN ANGGARAN 2016 DALAM BIDANG PEMBANGUNAN

Pembangunan Gudang Obat di Puskesmas Alas
Pembangunan Gudang Obat di Puskesmas Alas
Pembangunan Gedung SMP Kobalima Alas
Pembangunan Gedung SMP Kobalima Alas

Pelayanan kesehatan dan pendidikan menjadi optimal dan efisien tergantung ketersediaan fasilitas untuk setiap lembaga (kesehatan & pendidikan). Saat ini konsentrasi pemerintah sebagaimana termuat dalam NAWACITA point kegita Membangun dari pinggiran menjadi langkah yang tepat.

Namun pedulikah pemerintah Pusat terhadap sarana prasarana pendidikan di daerah-daerah terpencil yang masih sangat kurang mulai dari sumber belajar siswa, laboratorium, IT serta sarana prasarana lainnya. Dalam bidang pendidikan hanya dengan Dana Desa saja tidak mampu untuk membenahi mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP sampai tingkat SMA, karena rata-rata fasilitas yang dimiliki setiap sekolah masih sangat kurang. Hal ini yang sebenarnya menjadi dasar penyebab lemahnya pendidikan di Indonesia. Untuk Pemerintah Desa Alas dalam tahun anggaran 2016 memberikan perhatian untuk kesehatan dan pendidikan dalam bentuk bangunan gedung. Usaha ini menjadi pembenahan awal dalam bidang kesehatan yaitu dengan membangunnya satu unit Pembangunan Gudang Obat di Puskesmas Alas dan dalam bidang pendidikan dibangunnya satu unit pembangunan gedung SMP Kobalima Alas.

Masyarakat Desa Alas berharap semoga perhatian pemerintah dalam bidang kesehatan dan pendidikan terus ditingkatkan agar pelayanan kesehatan dan pendidikan lebih maksimal sesuai harapan pemerintah, masyarakat Desa Alas khususnya dan masyarakat Indonesia seluruhnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*