MUSDES TATA KELOLA SISTEM INFORMASI DESA DAN KAWASAN

003
Kegiatan Musyawarah Desa tentang Tata Kelola Sistem Informasi Desa dan Kawasan.

Setelah diserahterimakan fasilitas dan jaringan Desa Broadband (DBT) dari Pemerintah Pusat-Kemkominfo kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka untuk dikelola oleh Desa Alas Kecamatan Kobalima Timur, maka perlu dilaksanakan musyawarah dalam tata kelola sistem informasi desa dan kawasan.

Maka dari itu desa Alas segera mengadakan Musyawarah sebagaimana dimaksud sebagai upaya untuk menjaga, memelihara dan mengelola fasilitas sehingga dapat terjaga dan terpeliharanya peralatan tersebut. Musyawarah tersebut dilaksanakan pada tanggal 03 Desember 2016 bertempat di kantor Desa Alas dengan dihadiri oleh unsur pemerintah daerah yang diwakili oleh Bapak Servasius Klau, S.PKp dari Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka, Camat Kobalima Timur sekaligus PLT. Kepala Desa Alas (Wens Leky), BPD, LPM, Perangkat Desa, Tokoh Agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Musyawarah tersebut menghasilkan kesepakatan diantaranya tebentuknya pengelola dan penanggung jawab fasilitas tersebut dengan susunan sebagai berikut :

002
Kepala Bagian Kominfo Kab. Malaka (Kiri-Servasius KlauS.PKp. Kanan-Tutus Suryadi)

 

  1. Ketua : Margareta Abuk
  2. Sekretaris : Wihelmus Leki
  3. Bendahara : Vinsensius Mali
  4. Anggota : Yohanes Ulu, Wilfridus Mali, Agustina Wilfrida Kolo, Yustina Iku

juga mengangkat seorang Pandu bernama Rofinus Koli dan menunjuk Vinsensius Mali sebagai Operator Sideka/Operator Desa.

Diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan, pandu dan operator yang disepakati dalam musyawarah desa tersebut pengelolaan fasilitas dapat optimal penggunaan tetapi alat terjaga dan terawat dengan baik.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan