INTERNET YANG DULUNYA ASING SEKARANG MENJADI FAMILIAR

Para Pemudi Desa Alas sedang antusias belajar memanfaatkan internet.
Para Pemudi Desa Alas sedang antusias belajar memanfaatkan internet.
18
Santai-santai sambil bercengkerama di palataran Desa Broadband menikmati layanan internet gratis.

Program Desa Broadband Terpadu (DBT) yang telah dihibahkan pemerintah pusat (KemKominfo) kepada masyarakat Desa Alas memberi nilai yang positif bagi masyarakat. Masyarakat yang dulunya asing dengan internet kini menjadi hal yang sangat familiar dan utama bagi mereka, terutama bagi para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

 

Saat ditanya (Pandu) kepada seorang pengunjung (Pelajar), “Apa sih manfaat yang dirasakan dari program Desa Broadband ini untuk kalian?” Simple jawabannya “Wah manfaatnya luar biasa pak”! Dulu kami tidak pernah merasakan atau menyentuh langsung yang namanya komputer tetapi sekarang dengan adanya Desa Broadband Terpadu (DBT) ini kami merasakan besar sekali manfaatnya. Kami tidak lagi kesulitan mencari informasi dan memperoleh sumber belajar untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh Bapak/Ibu guru, kami bisa menyeselesaikannya dengan mudah.

Antusiasme dan minat masyarakat ini semakin hari semakin bertambah. Hal ini menunjukkan bahwa secara perlahan masyarakat sangat membutuhkan informasi (layanan internet) yang gratis. Semoga kami sebagai pengelola/Pandu bisa mengoptimalkan pelayanan sesuai apa diharapkan oleh pemerintah pusat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*